Selasa, 15 Maret 2016

OPINI NETIZEN TENTANG KENAIKAN TARIF IURAN BPJS

Kontroversi Dampak Berita Kenaikan Tarif BPJS

13 Maret 2016

E100‪ #‎SSinfo‬:
Kenaikan iuran BPJS Kesehatan per 1 April mendatang tidak layak. Said Iqbal Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia mengatakan hal tersebut karena pelayanan BPJS Kesehatan belum optimal. Banyak masyarakat sakit ditolak Rumah Sakit, antrean panjang dan pemberian obat terbatas. Ini rincian kenaikan iuran BPJS Kesehatan :
* Kelas I, naik dari Rp 59.500 per orang/bulan menjadi Rp 80.000 per orang/bulan
* Kelas II, naik dari Rp 42.500 per orang/bulan, menjadi Rp 51.000 per orang/bulan;
* Kelas III, naik dari Rp 25.500 per orang/bulan, menjadi Rp 30.000 per orang/bulan.


Yoeyoed

Ya kalo ngomong berdasarkan emosi & pikiran pendek serta di dasari sakit hati ya susah , aku bingung mereka ngomong berdasakan logika atau tidak banyak orang mencemooh BPJS tapi yang sudah merasakan enaknya diam seribu bahasa terus terang saya tidak pernah atau belum menggunakan fasilitas BPJS walaupun tiap bulan gaji saya di potong untuk iuran BPJS tapi saya bisa melihat betapa menolongnya BPJS krn kebetulan OB di kantor saya bercerita betapa tertolongnya dia ketika istrinya melahirkan secara operasi caesar dia mengatakan tidak mengeluarkan biaya Satu sen pun istrinya melahirkan di RS Islam jemur sari dengan menggunakan BPJS pelayanan is okay bahkan waktu pulang masih di kasih bingkisan perlengkapan bayi oleh BPJS. Nah kembali ke pokok masalah kebanyakan orang sakit baru ngurus BPJS nah ini yg bikin BPJS bangkrut baru ikut 1-2 bln udah kemo , citiscan wah ya repot belum lagi jumlah penduduk Indonesia begitu banyak jadi cobalah untuk memahami masyarakat kita kalo untuk ke Mc donal,Pizza hut , KFC dan yg lain2 yg abis 200-300 rb enggak complain padahal itu semua larinya ke Jamban tapi kalo untuk kesehatan naik 10-30 rb aja langsung ribut apalagi mengatasnamakankepentingan rakyat maaf kalo saya menggurui dan saya tdk bermaksud menyinggung seseorang saya hanya ingin membagi pendapat dan opini aja Salam

Desy L Cahyono

Hanya bisa bilang " astaghfirullahal'adziim ".. Paringi kesehatan jasmani dan rohani sekeluarga semua, biar tidak berurusan dengan yang namanya BPJS

Tri Setyo P

Saya pernah berobat pakai bpjs. Sangat disayangkan seorang dokter yg berpendidikan tinggi dan mahal bilang klo pelayanan bpjs dan umum itu beda, klo umum lgs bayar tp klo bpjs kan tidak bayar... Langsung aq gebrak meja dan bilang saya bpjs jg bayar malah saya bayar duluan sebelum saya sakit.. Tdk sakit pun saya tetap bayar... Klo mau komplain masalah bpjs ya harusnya komplainnya ke yg buat system, jgn peserta yg dijadikan korban...‪#‎enak_pakai_jamsostek

Vita Looney

Dulu udah baik ada jamkesmas dll kok malah diganti bpjs yg bayar tiap bln, mana ga ol lg,skt mst kudu sesuai ktp lah klo sktnya diluar domisili apa hrs plg dl...hrsnya klo dipake seluruh rakyat mesti 1kartu bs berobat se indonesia...inienggak. Ngomong" Kartu Sehat yg dijanjikan dl mana yaaa...kok skr malah dukung bpjs

Tri Larasati Ituw Tanti

Mohon pak Jokowi mengambil tindakan, rakyat semakin menderita ceritanya kalo kayak gini ckckckckck. Sangat tidak manusiawi pelayanan BPJS, sy pernah sekali datang ke kliniknya, dokternya memegang pasiennya pun tidak cuman ditanya sakit apa trs kasih obat. Dan penyakit saya tidak sembuh.

Arif Andra Prasetya

Dulu di bwntuk jkn atau bpjs kan dengan semangat menjadikan semua rakyat indonesia sehat dengan biaya yg terjangkau, dari golongan menengah ke bawah, la kalo sekarang malah dinaikin iurannya,,, ya apa bedanya dengan asuransi swasta,,,,,kayaknya perlu pengkajian yang nendasar buat kebijakan ini,,,

Eko Septiawan'Abi Dhifa'

Udah lah..tutup aja yang namanya bpjs kesehatan..kembalikan ke fungsinya semula, yaitu askes..kalau dilanjutkan malah membuat banyak masalah..kepada pemerintah tolong kalian tanggap dengan masalah bpjs ini. Yang ada malah menyusahkan dan menyengsarakan rakyat...dari cara pengobatan saja sudah banyak terjadi malpraktek, Salah satunya istri saya... Saya sudah pernah merasakan betapa bobroknya pelayanan dokter pada fasilitas bpjs ini, dimanapun rumah sakitnya...belum masalah lain yang tidak bisa saya sebut di sini...tolong pemerintah lebih bijaksana lagi menanggapi permasalahan di bpjs !!

Lia Afanti

Bayar gpp anggap aja nabung, tp yaa jng ruwet masa obat di batasi kurangnya beli padahal stock ada, kl bisa kartu bisa di pakai di semua faskes tingkat 1 masa yaa harus plg dulu kalo pas ada diluar kota...cara bayar aja bisa online masa faskes e gak online gagalpahamta

Riris Oktavia

Klo kita itung2an pasti jadinya nggrundel...lebih baik kita berfikiran positif..dgn membayar bpjs dan kita diberi kesehatan itu jauh lebih beruntung, dibandingkan saudara2 kita yg menderita sakit (anggap saja shodaqoh untuk yg membutuhkan,krnkita sdh digantikn kesehatan), sayasekeluarga ikut bpjs dari pertama kali sampai skr...,Alhamdulillah tdk pernah menggunakan. Setitik keikhlasan kita pasti diganti oleh Allah.

Ferry Putra Dermawan

Gak kono gak kene kabeh menungso gak puas ambek layanan BPJS.. Iuran mundak tapi layanane yo ngunu2 ae.. Loro antep titik gak di reken.. opo awak2 iki mbayar ben wulan gawe nyogehno wong dukur seng nyekel BPJS???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar